CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Tuesday, December 20, 2005

Misteri Tulisan Berbahasa Aramaik

Well, saya kira bukan hujan dan dinginnya air conditioning kantor yang membuat bulu kudukku merinding. Tapi, siapa yang bisa menyangkal bahwa alam menyimpan sejuta misteri yang selalu siap untuk diungkapkan.

Cerita ini bermula ketika saya ditugaskan oleh kantor untuk membuat tulisan soal penghargaan majalah bergengsi Time kepada tiga orang filantropi dunia, yaitu Bill Gates, Melinda Gates, dan pemusik dunia Bono dari U2 sebagai Person Of The Year 2005.

Sebagai pelengkap data, saya kemudian mencari latar belakang kehidupan ketiga orang itu yang kebetulan kesuksesan mereka diberi judul "The Good Samaritan" yang artinya Orang Samaria Yang Baik..

Saat data berhasil saya temukan, sebuah kejadian aneh terjadi. Mouse saya tiba-tiba bergerak dan menekan link yang tertulis Samaritan Aramaic. Dan seperti pancaran cahaya, sebuah gambar manuskrip tua terpampang di layar dan serta merta seluruh tubuhku seperti dialiari hawa panas yang kemudian menyentakkan saya ke belakang.

Tentu saja saya kaget. Ini hanya sebuah tulisan. Dengan cepat saya menutupnya, namun anehnya, mouse hanya bisa bergerak di area gambar manuskrip itu. Tubuh saya seperti dijalari hawa aneh dan bulu kuduk saya merinding sampai saya merasa ingin melempar komputer itu jauh-jauh dari hadapan saya.

Saya sempat berdiskusi dengan pemred yang kebetulan punya kelebihan melihat dunia yang lain. Ia mengatakan, manuskrip itu mengandung kekuatan doa maupun mantra jaman dulu yang luar biasa dashyat. Lucunya, saya sama sekali tidak mengerti isi manuskrip itu, tapi, entah mengapa saya seperti mengenal penulisnya. Sangat aneh. seperti Deja Vu.

Samaritan adalah sebuah kelompok keagamaan yang berada di bawah ajaran Yahudi. Saat ini hanya sedikit pengikut Samaritan. Kelompok ini mengklaim adalah keturunan dari gembala serta suku asli Bani Israel. Kalau ada yang penasaran dengan tulisan itu, buka situs wikipedia kemudian enter tulisan Samaritan. Pada link di bawah tertulis Samaritan Aramaic. Sebuah manuskrip berwarna kuning akan muncul di halaman itu. Pada sebelah kanan atas terdapat simbol Yahudi segi enam warna biru.

Saya tidak bisa menyertakan gambarnya di situs ini dengan alasan yang tidak bisa saya terangkan. Menurut Injil, Aramaic juga digunakan pada jaman Yesus Kristus. Bahasa Samaritan Aramaic sering digunakan ketika melakukan doa atau upacara keagamaan atau liturgi. Tidak percaya, silahkan buka situsnya...!!!

Saya yang Sedang Kebingungan

0 komentar: