CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Sunday, November 05, 2006

In the Dew


Makna sebuah kesempurnaan adalah saat kekurangan dua invidu menyatu. Aku masih ingat beberapa tahun lalu, seseorang menanyakan tentang arti sebuah kebersamaan dan tentu saja sebuah kesempurnaan hidup. Di masa belia itu, aku hanya tersenyum dan kemudian berjalan acuh meninggalkan sang penanya.

Dalam alur kehidupanku selanjutnya, aku banyak menemukan orang-orang yang berusaha mencari kesempurnaan mulai dari gaya hidup, kekasih, ataupun teman-teman yang mereka bisa ajak jalan bersama.

Lalu, biografi hidupku mencatat banyak kisah baik manis, menyenangkan, pahit, ataupun juga menantang. Beribu kata telah tertuang dan mungkin juga luka telah menggores dan meninggalkan bekas. Tetapi, yang aku tahu, Tuhan selalu membuka mata dan melihat ke arah mana kakiku membawa diri.

Dan makna kesempurnaan bisa ditemukan di mana saja. Pada titik embun yang menghiasi kaca jendela, pada senyum bijak di wajah orang tua, ataupun pada sapaan kekasih yang sedang merindu. Semuanya, adalah kesempurnaan hakiki milik Tuhan. Aku pun bersyukur bahwa makna kesempurnaan seorang kekasih telah kutemukan dan barangkali aku masih perlu belajar mengenai makna kesempurnaan dari seorang Adam yang diciptakan serta dilengkapkan dengan kehadiran Hawa.

0 komentar: